Dunia IT - Design Engineer

Design Engineer


Design Engineer sebetulnya terbagi menjadi kelompok dunia IT dan Design. namun sebagian besar termasuk dunia IT karena ada dalam matakuliah IT yakni matakuliah "multimedia"

Design engineer atau multimedia dibagi menjadi 5 bagian :

1. Web Designer

Berbeda dengan web developer, web designer hanya membuat HTML saja serta pengolahan database(HTML bukanlah bagian dari bahasa pemograman). sedangkan web developer seluruhnya dibuat dari perancangan design web sampai aplikasi dalam web itu sendiri. kerjanya kantoran sesuai perintah divisi masing masing untuk mengenlola beberapa website kantor. dan juga dapat mendapat kerjaan sampingan dari website fortopolio seperti upwork.com dan lainnya. clientnya luar negeri dengan gaji USD.

2. Vector Designer

Vector designer adalah mereka yang bekerja untuk membuat suatu karya seperti design poster, logo, edit foto dan sebagainya. pekerjaanya biasanya freelance dan juga dapat mendapat client luar negeri dengan upah minimum 1 project sebesar 8 USD.

3. Video Editor

Video editor ini berfungsi mengedit video original dari camera agar tampilan lebih menarik. biasanya bekerja pada perusahaan media seperti TransTV, SCTV, dan sebagainya. software yang digunakan adalah adobe premiere, after effect, dan sebagainya.

4. Engine Deisgner/CAD

Pekerjaan ini adalah merancang dan membuat bagian mesin suatu pesawat. misalnya membuat turbin pesawat terbang, mesin mobil, dan mesin kapal selam. gajinya sangat tinggi karena rata-rata client dari luar negeri. website untuk berkarya secara international adalah upwork.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dunia IT - Network Engineer

Dunia IT

Dunia IT - Komputer Engineer